Rabu, 20 Agustus 2014

KAMPOENG DI ATAS LAUT

BONTANG
kota pinggir di Provinsi Kalimantan Timur. walaupun posisi dipinggir jangan salah, Bontang punya sebutan dengan kota industri juga lho.. ko bisa?! iya. Karena di dalam kota ini terdapat dua perusahaan besar yang berdiri. yaitu, PT. Pupuk Kaltim dan PT. LNG Badak, selain kota industri Bontang juga diberi julukan kota Taman. ya. walaupun berdiri dua perusahaan besar kota ini juga masih tetap segar dan asri dengan tanaman-tanaman hijaunya yang indah. Macam-macam tempat wisata di Bontang. dari Cafe Singapore, Lembah Hijau, dll. tetapi ada tempat wisata yang tak kalah indah pemandangannya dari pinggir laut yaitu BONTANG KUALA.


BONTANG KUALA. Mungkin nama itu tak asing lagi bagi sekumpulan kalangan remaja dan orang-orang bontang, tapi apakah asing bagi kalangan anak muda yang ada di kota lain atau provinsi lain?!.  Nah, saya akan membahas sedikit tentang BK di kota Bontang ini. Bontang Kuala ini terletak di bagian timur kota. lebih tepatnya lagi di tepi laut, yang menakjubkannya dari daerah ini adalah sebuh perkampungan diatas laut yang cukup luas sekita 6.270 Ha, dan ketinggiannya berkisar  0-5 m diatas permukaan laut. 
Di daerah BK ini terkenal dengan masakan sambal gummynya. Mulai dari gummy cummi, gummy telur ayam, gummy ikan bawis dan gummy sambal telur bawis. eits, ikan bawis ini hanya ada di kota Bontang lhoo..  yummyy... memang banyak penjual sambal gummy di cafe-cafe selain di daerah BK atau Bontang Kuala ini, tetapi rasanya sangatlah berbeda jika merasakannya langsung dari daerah tersebut. Nah, bagi kalian yang belum mencoba silahkan mencoba. nggak ada salahnya mencoba sesuatu yang sudah atau yang belum dicoba. jangan lupa kalo main ke Bontang, main juga ke Bontang Kualanya yaaa.... 









Tidak ada komentar:

Posting Komentar